get app
inews
Aa Read Next : Tim Nogogeni ITS Unjuk Diri di Periklindo Electric Vehicle Show 2024

Achmad Fauzi Satu-satunya Kepala Daerah di Jatim yang Gunakan Mobdin Listrik

Kamis, 15 September 2022 | 23:40 WIB
header img
Bupati Fauzi merupakan satu-satunya kepala daerah di Jatim yang telah menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNews.id - Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mendukungan penuh Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan Atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah mulai Selasa (13/9/2022).

"Ini selaras dengan percepatan pelaksanaan program penggunaan atas kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk mencapai zero net emission pada 2060," kata Bupati Fauzi, Kamis, (15/9/2022).

Bupati Fauzi merupakan satu-satunya kepala daerah di Jatim yang telah menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinasnya, bahkan jauh sebelum inpres ditandatangani.

Bupati berciri khas menggunakan blangkon itu diketahui mengendarai mobil listrik Hyundai Ionic berpelat M 1 VP. 

Diakui Bupati Fauzi, sejak Presiden Jokowi menekan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai, dirinya sangat antusias ikut mensosialisasikan agar penggunaan kendaraan listrik berbasis baterai ini lebih masif. 

"Sudah satu tahun lebih kami Konsisten dalam mendorong era kendaraan listrik serta penggunaannya," urainya.

Tidak hanya kendaraan roda empat, Bupati Fauzi juga telah memulai transisi penggunaan kendaraan roda dua bertenaga listrik untuk operasional kecamatan dan desa. 

"Motor listrik sudah mulai kita uji coba di beberapa kecamatan dan desa, kedepan kita akan perkuat infrastrukturnya," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut