Masalah Warga Menumpuk, Ini Trik Jitu Wali Kota yang Dipakai

Arif Ardliyanto
.
Senin, 19 September 2022 | 22:34 WIB
Masalah di tengah masyarakat sangat banyak. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi langsung turun untuk memberikan trik-trik jitu kepada Lurah, Camat dan Kepala Dinas dalam menyelesaikan konflik di tengah warga. Foto iNewsSurabaya.ist

SURABAYA, iNews.id - Masalah di tengah masyarakat sangat banyak. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi langsung turun untuk memberikan trik-trik jitu kepada Lurah, Camat dan Kepala Dinas dalam menyelesaikan konflik di tengah warga.

Cara pemecahan masalah ini ditemukan setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya secara konsisten menggelar kegiatan "Sambat Warga kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi" atau yang biasa diketahui sebagai kegiatan "Sambat Nang Cak Eri". Dari  66 masalah warga yang sambat setiap Sabtu, 61 persoalan warga telah diselesaikan oleh camat, lurah, dan Kepala PD.

Wali Kota Eri Cahyadi mengapresiasi para camat, lurah, dan Kepala PD yang telah berhasil menuntaskan persoalan warga. Sebab, persoalan yang disampaikan warga mulai berangsur-angsur berkurang. Nantinya, ia berharap pelayanan publik bisa terhenti dan selesai di kantor kelurahan atau kecamatan di Kota Surabaya.

"Setelah saya datang tinggal 5 orang. Tapi saya juga minta tolong kepada warga Surabaya karena tidak semua bisa diselesaikan di Balai Kota, karena kegiatan ini adalah sambat dengan permasalahan yang ada hubungannya dengan Pemkot Surabaya," kata Cak Eri sapaan lekatnya.

Menurutnya, saat kegiatan "Sambat Nang Cak Eri" ada seorang ibu yang ditipu dan meminta tolong untuk diselamatkan. Persoalan tersebut juga tetap ditampung oleh Cak Eri untuk diteruskan kepada Polrestabes Kota Surabaya. "Karena ini bukan ranah pemkot, melainkan ranah penyidikan kepolisian dan warga harus memahami itu," ujar dia.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini