get app
inews
Aa Read Next : PGN Pastikan Layanan Gas Bumi Aman dan Handal Selama Idul Fitri 1445 H Melalui Satgas RAFI 2024

Jurus PGN Untuk Tingkatkan Pemanfaatan Energi Bersih

Selasa, 20 September 2022 | 11:02 WIB
header img
PGN mengintegrasikan infrastruktur pipa dan non pipa untuk meningkatkan utilitasi gas bumi sebagai energi bersih. Foto/Dok PGN

SURABAYA, iNews.id - PT PGN Tbk sebagai Subholding Gas Pertamina terus melancarkan jurusnya untuk memperluas pemanfaatan energi bersih

Upaya tersebut guna menjamin keamanan dan stabilitas energi gas bumi ditingkat nasional maupun internasional. 

Salah satunya dalam Gastech Exhibition & Conference 2022 yang dihelat di Milan, pada 5-8 Agustus 2022 lalu. PGN hadir untuk memperkenalkan beberapa proyek inisiatif energi gas bumi dan LNG yang low carbon. 

PGN mengintegrasikan infrastruktur pipa dan non pipa untuk meningkatkan utilitasi gas bumi sebagai energi bersih.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN, Heru Setiawan mengatakan, PGN terus menjalankan mandat untuk security supply, memanfaatkan teknologi dan inisiatif produk-produk energi bersih nasional, serta bersinergi dengan beberapa mitra dalam pengembangan produk maupun proyek.

“Selain lebih bersih dibandingkan bahan bakar diesel, LNG juga lebih terjangkau. Penghematan yang didapatkan sebesar 20 persen untuk kendaraan truk,” kata Heru.

PGN turut menjalankan mandat dari pemerintah untuk menjadikan LNG dapat dijadikan sebagai alternatif energi bagi pembangkit listrik di berbagai titik di Indonesia bagian tengah dan timur. Ketepatan teknis harus direncanakan secara matang agar alokasi LNG sekitar 83 BBTUD nantinya dapat optimum penggunaannya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut