Logo Network
Network

Kya-Kya Destinasi Wisata Pecinan yang Jadi Ikon Surabaya, Indah di Malam Hari

Arif Ardliyanto
.
Selasa, 20 September 2022 | 13:59 WIB
Kya-Kya Destinasi Wisata Pecinan yang Jadi Ikon Surabaya, Indah di Malam Hari
Kya-kya menjadi ikon baru Kota Pahlawan. Lokasi ini menunjukan keberadaan pecinan yang berkembang dari zaman dulu hingga sekarang. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Kya-kya menjadi ikon baru Kota Pahlawan. Lokasi ini menunjukan keberadaan pecinan yang berkembang dari zaman dulu hingga sekarang. Lokasi ini telah menjadi wisata dan sangat indah di malam hari.

Kondisi lokasi wisata ini tak lepas dari peran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang terus berupaya membangkitkan kawasan destinasi wisata di Kota Pahlawan. Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah melaunching Wisata Pecinan Kembang Jepun atau Kya-Kya Reborn di Jalan Kembang Jepun, sebagai upaya untuk menggerakkan perekonomian melalui UMKM.

Wali Kota Eri mengatakan Pemkot Surabaya tengah memberikan pelatihan kepada UMKM di kawasan Kya-Kya untuk memaksimalkan menu makanan khas Pecinan. Pelatihan itu juga menggandeng Chef dari Asosiasi Pengusaha Kafe Dan Restoran Indonesia (Apkrindo) untuk menambah menu masakan khas Pecinan atau yang biasa dikenal sebagai Chinese food.

“Ini UMKM lokal sedang dilatih oleh Apkrindo, karena UMKM lokal kesukaannya membuat memakanan lokal. Sekarang dilatih untuk membuat makanan khas Pecinan,” kata Cak Eri sapaan lekatnya.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini