Logo Network
Network

19 Balai RW Jadi Pusat Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi, Ini yang Dilakukan Pemkot Surabaya

Arif Ardliyanto
.
Rabu, 21 September 2022 | 10:26 WIB
19 Balai RW Jadi Pusat Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi, Ini yang Dilakukan Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan Balai RW 5 Kelurahan Genteng, Kecamatan Genteng sebagai Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga), Sinau dan Mengaji untuk anak - anak, Selasa (2/9/2022). Foto iNewsSurabaya.id/ist

Selain itu, Cak Eri melanjutkan, dengan adanya Puspaga, Sinau dan Ngaji bareng di Balai RW, tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak akan berkurang di Kota Surabaya. Dengan ada kebersamaan warga, kampung di Kota Pahlawan akan semakin aman serta nyaman, terutama bagi perempuan dan anak.

"Nanti di akhir Desember, seluruh Balai RW di Surabaya sudah harus berfungsi untuk kegiatan ini dan harus layak dan memiliki 2 lantai, karena ini ciri khasnya Budaya Arek Suroboyo," ucap Cak Eri.

Sementara itu, tenaga pengajarnya akan didatangkan dari berbagai pemuka agama dan perguruan tinggi di Surabaya. Kolaborasi dengan pemuka agama dan perguruan tinggi itu adalah wujud dari kebersamaan dan gotong royong yang diinginkan oleh Cak Eri Cahyadi dalam membangun sebuah kota.

"Misal, ada mahasiswa yang pintar nanti ngajar di balai RW, ngajari arek cilik - cilik (mengajari anak - anak), kemudian ada hafidz Al-Quran, dia bisa menyampaikan ilmu agamanya di sini. Ini lah yang namanya gerak bersama," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini