get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

PDIP Surabaya Apresiasi Pengabdian Guru

Kamis, 25 November 2021 | 21:19 WIB
header img
Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya. (Foto : iNewsSurabaya/trisna)

SURABAYA, iNews.id - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dijadikan partai untuk mendekatkan diri pada konstituen. PDI Perjuangan menyampaikan rasa bangga terhadap para guru di Kota Pahlawan, mereka dinilai sebagai pejuang yang tanpa tanda jasa.

”Selamat Hari Guru Nasional, 25 November 2021. PDI Perjuangan mengapresiasi semua guru, khususnya di Surabaya, yang tiada henti menunjukkan dedikasi dan totalitas dalam mendidik anak-anak bangsa. Kita semua berutang budi kepada bapak-ibu guru,” ujar Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Kamis (25/11/2021).

Adi yang juga Ketua DPRD Surabaya mengatakan, di hari guru kali ini yang mengangkat tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan" guru tiada henti berinovasi menjalankan sistem pendidikan yang luar biasa sehingga tetap menjaga kualitas pendidikan generasi penerus bangsa khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

”Pandemi membawa kita pada tantangan learning loss, kehilangan pembelajaran yang bisa berdampak pada penurunan kualitas sumberdaya manusia. Tapi kita optimistis dengan kerja keras bersama, termasuk berbagai inovasi pembelajaran yang dicetuskan para guru, SDM kita tetap terjaga dengan baik,” papar Adi, mantan wartawan itu.

Hari Guru Nasional, kata Adi menjadi sarana untuk terus memperkuat posisi guru yang sangat strategis dalam upaya mewujudkan peradaban Indonesia Raya yang maju, sejahtera, dan berkeadilan.
Adi mengutip ungkapan Ki Hajar Dewantoro, bahwa guru adalah pejuang yang tulus, tanpa tanda jasa, mencerdaskan kehidupan bangsa.

”Guru itu bagai pelita dalam kegelapan, embun penyejuk dalam kehausan, seperti lirik pada Hymne Guru. Mengikis kebodohan dan keterbelakangan. Peran dan posisi guru sangat sentral, sangat strategis, dalam menentukan arah masa depan bangsa,” ujarnya.

Oleh karenanya, kata Adi, PDIP Kota Surabaya yang ada di Eksekutif, legislatif serta pengurus DPC PDIP Surabaya akan memberikan dukungan optimal bagi pengembangan pendidikan di Surabaya. Termasuk dari sisi peningkatan kualitas pendidikan serta kesejahteraan para guru. 

”Dari sisi perbaikan sarana-prasarana, peningkatan aksesabilitas dengan sekolah gratis SD-SMP dan bahkan tahun depan ada beasiswa SMA, hingga peningkatan kompetensi serta kesejahteraan guru menjadi komitmen bersama dan terus kita perjuangkan,” pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut