get app
inews
Aa Read Next : Club A380 Bagikan Tips Pentingnya Peran Orang Tua Murid di Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri

ITS Luluskan 3.525 Wisudawan

Sabtu, 24 September 2022 | 21:54 WIB
header img
Wisudawan berbincang dengan ibunya usai menjalani prosesi wisuda di ITS Surabaya, Sabtu (24/9/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNews.id - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) meluluskan 3.525 wisudawan pada prosesi Wisuda ke-126.

Wisudawan yang dikukuhkan oleh Rektor ITS Prof. Mochamad Ashari ini terdiri dari jenjang Sarjana Terapan (D4), Sarjana (S-1), Magister (S-2), dan Doktor (S-3). 

“Sebanyak 1.082 wisudawan di antaranya berhasil lulus dengan predikat cumlaude,” tutur Rektor yang akrab disapa Ashari, Sabtu (24/9/2022).

Untuk menghindari kerumunan yang terlalu banyak, prosesi Wisuda ke-126 ini dilakukan selama dua hari. Hari pertama diikuti oleh wisudawan dari Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD), Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem (FTIRS), Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), dan Sekolah Interdisiplin Manajemen dan Teknologi (SIMT). 

“Total 1728 wisudawan pada hari pertama,” terang Guru Besar Teknik Elektro ITS ini.
 
Selanjutnya pada Minggu (25/9) besok, wisuda sesi kedua diikuti oleh 1797 wisudawan dari Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian (FTSPK), Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC), Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital (FDKBD), serta Fakultas Vokasi (FV).

Beberapa wisudawan yang berhasil keluar sebagai wisudawan terbaik pada Wisuda ke-126 ini, program Doktor (S-3), predikat wisudawan terbaik berhasil diraih oleh Ermawati dari program studi (prodi) Statistika dengan torehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sempurna yakni 4.00. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut