get app
inews
Aa Read Next : Tiba-Tiba Ingin Ubah Rute Jalan Lingkar Luar Timur, Begini Alasan Terpendam Wali Kota Surabaya

Koneksikan Angkutan Umum Surabaya Merambah Online ​​​​​​​

Jum'at, 26 November 2021 | 08:40 WIB
header img
Pemkot Susrabaya ingin angkutan massal menggunakan online dengan mengembangkan buy the service (BTS).(Foto : iNewsSurabaya/HO/arif)

SURABAYA, iNews.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus melakukan pembenahan. Kali ini, Pemkot ingin angkutan massal menggunakan online dengan mengembangkan buy the service (BTS).

Penggunaan aplikasi BTS ini sebagai bukti keinginan Pemkot untuk melakukan sinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. BTS ini bertujuan untuk mengatasi problematika transportasi di kawasan perkotaan. Program BTS merupakan program Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengajak masyarakat menggunakan alat transportasi publik.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya, Irvan Wahyu Drajat mengatakan siap menjalankan program BTS di Surabaya. Ia yakin BTS bisa berjalan sesuai dengan tujuan Pemerintah Pusat dan Pemprov Jatim, apalagi Pemkot sudah membuat angkutan massal berbasis jalan berupa Suroboyo Bus sejak tahun 2018.

“Sejak tahun 2018, kita sudah menggunakan Suroboyo Bus. Sesuai dengan visi Wali Kota Surabaya, bagaimana menciptakan alat transportasi modern dan suitanable,” kata Irvan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut