Logo Network
Network

Yohan Arganera Putra, Atlet Wushu Cilik Asal Sukabumi Dengan Segudang Prestasi

Ali Masduki
.
Senin, 26 September 2022 | 11:50 WIB
Yohan Arganera Putra, Atlet Wushu Cilik Asal Sukabumi Dengan Segudang Prestasi
Yohan Arganera Putra, saat berlaga di Piala Presiden 2022 di Graha Unesa Surabaya, Rabu (21/9/2022). Foto/Tangkapan Layar

SURABAYA, iNews.id - Yohan Arganera Putra sudah tidak asing dilingkungan Wushu. Maklum, di usianya yang masih 10 tahun, atlet cilik asal Sukabumi ini memang sudah mengantongi prestasi yang cukup banyak.

Prestasi yang diukir oleh Yohan tidak lepas dari tempaan selama bertahun-tahun di perguruan wushu asal Sukabumi, Cahya Damar Suci. Yohan sudah banyak berlatih dan mendalami wushu sejak usia 4 tahun. Ketekunanannya mengantarkan murid kelas 6 SD Budi Luhur Sukabumi ini memiliki beberapa prestasi yang membuat para pelatih dan orangtuanya bangga.

 

Putra dari Arif Friandi ini bahkan memiliki mental yang tidak dimiliki anak seusianya. Saat diarena, ia kerap berhadapan dengan lawan di kelas senior. Seperti ketika Yohan bertandang pada event Wushu Piala Presiden 2022 di Graha Unesa Surabaya, Rabu (21/9) lalu. Melawan mereka yang jauh di atas usianya, tidak membuat Yohan gentar.

Ternyata, untuk menjadi seperti Yohan tidak mudah. Sebagai atlet, Yohan bukan saja berlatih Wushu. Untuk menunjang kemampuan dan performa fisiknya, ia juga melatih kemampuan lain. 

"Saya tekun berlatih setiap hari. Memanah, panjat tebing, lari dan Latihan ketahanan fisik lainnya," ucapnya. 

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini