get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Mas Dhito Ingin Program Pemkab Kediri Tuntas ​​​​​​​

Jum'at, 26 November 2021 | 19:37 WIB
header img
Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana memberikan semangat kepada SKPD di daerahnya untuk menuntaskan program kerja.(Foto : iNewsSurabaya/Bagas)

KEDIRI, iNews.id – Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana memberikan semangat kepada SKPD di daerahnya. Ia ingin kepala Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) untuk menjadikan keterbatasan Sumber Daya Manusia ( SDM ) sebagai motivasi penyelesaian program kerja.

“Kekurangan SDM ini sebenarnya persoalan yang sangat klasik di setiap dinas. Mohon maaf kenapa, karena dalam mencapai sebuah program itu terkadang dari beberapa OPD ini membenturkan dengan persoalan SDM,” ujar Mas Dhito.

Mas Dhito menuturkan, persoalan keterbatasan SDM ini di percaya di seluruh daerah. Meski demikian hal tersebut tidak menjadi alasan dalam  kinerja pegawai yang artinya tidak ada alasan bagi dirinya dalam ukuran SDM menjadi penyebab tidak selesainya suatu program kerja.

“Kalau memang kekurangan segala sesuatu pasti bisa disiasati dengan mencari solusi,” ucapnya.

Badan Kepegawaian Daerah (OPD) Kabupaten Kediri Mohamad Solikin mengatakan, jumlah SDM bagi yang ASN sebanyak 9.300 orang, mereka sudah tersebar di lebih 70 instansi baik dinas sampai kecamatan. Jumlah tersebut memang secara kuantitas masih kurang, namun dia membenarkan hal itu tidak boleh dijadikan alasan dalam menyelesaikan program kerja.

“SDM yang sudah ada itu harusnya kompetennya ditingkatkan sehingga ada efisiensi dan efektivitas,” jelas dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut