get app
inews
Aa Read Next : Lembaga Amil Zakat Taman Zakat Raih Predikat Wajar Tanpa Pengecualian

Cegah Perundungan Antar Siswa, Taman Zakat Bikin Program Dongeng Keliling Sekolah

Selasa, 27 September 2022 | 20:41 WIB
header img
Lembaga Amil Zakat Taman Zakat menggelar program mendongeng. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNews.id - Berita perundungan antarsiswa terus terdengar. Beberapanya bahkan menjadi korban kekerasan. Prihatin dengan kondisi ini, Lembaga Amil Zakat Taman Zakat menggelar program mendongeng agar siswa tak lagi membully teman sekolahnya. 

Hal itu disampaikan oleh Manager Program Taman Zakat Rohadi. Ia berharap, program yang dimulai akhir September 2022 ini, berbagai nilai kebaikan akan masuk di benak siswa, khususnya agar bisa lebih menyayangi teman sekolahnya. 

"Kami prihatin banyak bullying yang dilakukan siswa sekolah kepada temannya. Dongeng ini, secara perlahan akan memberi nilai positif agar saling menyayangi dengan temannya," jelas Rohadi, Selasa (27/9/2022).

Agar tepat sasaran, ia melanjutkan, Taman Zakat menggandeng beberapa sekolah  di Sidoarjo untuk menggelar program itu. Ada 3 sekolah yang sudah digandeng yaitu SDN Jemundo 1, SDN Tropodo Krian dan SDN Tanjungsari 1 Sidoarjo. 

"Masih di Sidoarjo, melihat responnya, Insyaa Allah akan kami kembangkan ke Surabaya. Program ini disambut sangat baik banyak sekolah, alhamdulillah. Menurut saya pihak sekolah juga membutuhkan program ini," ujarnya. 

Hal ini, ia melanjutkan, agar tidak lagi ada perundungan yang terjadi di lingkungan sekolah, apalagi hingga ada korban. 

"Jumlah guru dan murid tidak sebanding. Tak mungkin guru bisa mengawasi semua siswanya. Namun jika masing-masing siswa punya mindset yang benar bagaimana menyayangi dan peduli temannya, mengantisipasi bullying lebih memungkinkan," katanya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut