Logo Network
Network

Festival Layang-Layang Digelar di Surabaya, Peserta hingga Mancanegara

Arif Ardliyanto
.
Jum'at, 30 September 2022 | 17:25 WIB
Festival Layang-Layang Digelar di Surabaya, Peserta hingga Mancanegara
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Persatuan Layang-Layang Surabaya (PERLABAYA) menggelar Surabaya Kite Festival 2022. Foto ist

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Persatuan Layang-Layang Surabaya (PERLABAYA) menggelar Surabaya Kite Festival 2022. Event layang - layang internasional ke - 21 yang dilaksanakan pada 01  hingga 02 Oktober 2022 di Long Beach Area Selatan, Pakuwon City Kota Surabaya.

Kegiatan bertema Surabaya Kite Festival, sebanyak 92 peserta ikut meramaikan kegiatan tersebut. Seperti tahun - tahun sebelum, peserta tidak hanya berasal dari warga negara Indonesia saja, melainkan juga dari negara Swedia, Polandia, Jepang, dan Singapura. Ada 3 kategori perlombaan, diantaranya kategori layang - layang 2 dimensi, layang - layang 3 dimensi, dan layang - layang Rangkaian/Train Bukan Naga.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Farah Andita Ramdhani mengatakan bahwa kegiatan tersebut masih menggunakan konsep yang sama seperti tahun sebelumnya. Yaitu, terdapat sesi perlombaan layang - layang, eksibisi pelayang nasional dan internasional, workshop layang - layang, bazaar UMKM, bazaar layang - layang, sport Kite Perform, hingga tampilan seni.

“Setelah vakum selama 4 tahun, kami kembali menyelenggarakan Surabaya Kite Festival. Kegiatan ini akan diramaikan oleh pelayang dari berbagai kota di Indonesia dan negara asing,” kata Farah sapaan lekatnya, Jumat (30/9/2022).

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.