get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Festival Layang-Layang Digelar di Surabaya, Peserta hingga Mancanegara

Jum'at, 30 September 2022 | 17:25 WIB
header img
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dan Persatuan Layang-Layang Surabaya (PERLABAYA) menggelar Surabaya Kite Festival 2022. Foto ist

Para peserta perlombaan nantinya akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 52.500.000. Untuk pemenang juara pertama akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta, juara kedua sebesar Rp 4 juta, dan juara ketiga sebesar Rp 3 juta. Selanjutnya, pemenang harapan pertama akan mendapatkan sebesar Rp 2,5 juta, harapan kedua sebesar Rp 2 juta, dan harapan ketiga sebesar Rp 1 juta.

“Penilaian perlombaan layang - layang juga masih sama dengan sebelumnya,” ujarnya.

Selain bisa menyaksikan pagelaran Surabaya Kite Festival 2022, Farah menyampaikan bahwa para orang tua juga bisa mengajak anak - anaknya untuk mengikuti Workshop Pembuatan Layang - Layang. “Jadi bisa ikut menikmati keseruan gelaran tersebut. Selain menonton layang - layang, anak - anak juga bisa mengikuti Workshop Pembuatan Layang - Layang,” terangnya.

Karenanya, Farah mengimbau masyarakat yang ingin menyaksikan kegiatan Surabaya Kite Festival 2022 untuk tetap menjaga ketertiban selama acara berlangsung. Sebab, lokasi kegiatan yang berada di lapangan terbuka, juga digunakan oleh para pelayang untuk unjuk kebolehan.

“Karena cukup terik, mungkin masyarakat bisa mempersiapkan apa saja yang harus dipakai. Kemudian, memperhatikan lokasi parkir yang telah disediakan agar tidak mengganggu lalu lintas, serta bisa menyaksikan kegiatan di lokasi yang sudah disediakan pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut