Logo Network
Network

Kemenangan Berdarah, Ratusan Orang Dikabarkan Tewas Usai Pertandingan Arema vs Persebaya

Ambar Supriyanto
.
Minggu, 02 Oktober 2022 | 07:57 WIB
Kemenangan Berdarah, Ratusan Orang Dikabarkan Tewas Usai Pertandingan Arema vs Persebaya
Pertandingan berdarah tersajikan saat Arema Malang meladeni Persebaya Surabaya. foto ist

Selain dua hal itu, apa saja fakta kerusuhan kelar laga Derby Jawa Timur semalam? Berikut 5 fakta kerusuhan kelar Arema FC vs Persebaya;

1.. Liga 1 2022-2023 Dihentikan

Fakta kerusuhan Arema FC vs Persebaya dimulai dengan dampak yang ditimbulkan. Ya, salah satu imbas yang muncul adalah Liga 1 2022-2023 resmi dihentikan oleh PT Liga Indonesia Baru atas arahan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI).

Adapun pemberhentian Liga 1 2022-2023 ini dalam jangka waktu satu pekan ke depan. Itu artinya sejumlah pertandingan besar, salah satunya Persija Jakarta vs Persib Bandung akan ditunda, menyusul investigasi yang akan dilakukan oleh PSSI terkait kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

2. Semprotan Gas Air Mata

Kondisi mecekam benar-benar terjadi di Stadion Kanjurhan. Menurut pantauan tim MNC Portal Indonesia di lapangan, semprotan gas air mata sempat mengarah ke tribun penonton.

Hal itu membuat sejumlah penonton panik dan tumpah ruah mencari tempat keluar. Dampak kondisi itu pun cukup buruk. Para penonton yang berlari terinjak-injak karena situasi yang tidak kondusif di sekita Stadion Kanjuruhan.

3. Pemain Persebaya Dibawa Barracuda

Lalu fakta kerusuhan kelar Arema FC vs Persebaya selanjutnya adalah pemain Persebaya dibawa menggunakan Barracuda. Ya, demi menjaga keselamatan pemain Persebaya, yang hendak pulang ke Surabaya, polisi memberi pengamanan ketat kepada tim Bajul Ijo.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.