get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Kemenangan Berdarah, Ratusan Orang Dikabarkan Tewas Usai Pertandingan Arema vs Persebaya

Minggu, 02 Oktober 2022 | 07:57 WIB
header img
Pertandingan berdarah tersajikan saat Arema Malang meladeni Persebaya Surabaya. foto ist

Meski sudah menggunakan Barracuda, sempat dikabarkan, ofisial dan pemain Persebaya masih dikepung massa di sekiar Stadion Kanjuruhan. Beruntung, situasi mulai bisa dikendalikan pada hingga memasuki Minggu (2/10/2022) dini hari WIB. Sampai saat ini, pemain Persebaya diketahui sudah kembali ke Surabaya.

4. Mobil Polisi Dibakar

Kondisi yang mecekam di Stadion Kanjuruhan, membuat massa bertindak anarkis. Para penonton di sekitar stadion tidak terkontrol. Bahkan diketahui, mobil polisi ada yang terbakar hangus di sekitar stadion.

5. Sebanyak 127 Orang Meninggal Dunia

Fakta kerusuhan Arema FC vs Persebaya yang paling mencekam adalah tewasnya korban di balik kericuhan ini. Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan dalma konferensi pers, sebanyak 127 orang tewas di balik kericuhan ini.

Dari 127 orang itu, diketahui dua di antaranya merupakan anggota polisi. Adapun penyebab tewasnya 127 orang dikarenakan pintu keluar penonton yang hanya tersedia satu titik saja.

“Mereka keluar ke satu titik di pintu keluar, kalau enggak salah itu 10 atau pintu 12. Kemudian terjadi penumpukan. Ketika penumpukan itulah terjadi sesak nafas, kekurangan oksigen, yang oleh tim medis dan tim pergabungan ini dilakukan upaya penolongan yang ada di dalam stadion," papar Nico Afinta.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut