Sejarah Baru, Tim Futsal Indonesia Lolos 8 Besar PIala Asia, Begini Perjuangannya

Ambar Supriyanto
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 07:04 WIB
Futsal Indonesia berhasil mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya berhasil lolos ke babak 8 besar AFC Futsal Cup. Foto okezone

KUWAIT, iNews.id- Futsal Indonesia berhasil mencatatkan sejarah untuk pertama kalinya berhasil lolos ke babak 8 besar AFC Futsal Cup. Kepastian tersebut usai Iqbal Iskandar dkk berhasil menang atas China Taipei dengan skor 4-1.

Bermain di lapangan Futsal Saad Al Abdullah, Kuwait, Minggu malam (2-10-2022) Indonesia bermain luar biasa saat mengkandaskan China Taipei dengan skor 4-1 dalam laga pamungkas Grup C AFC Futsal 2022 Kuwait. Muhammad Fajrian menjadi pahlawan kemenangan Indonesia dengan mencetak hattrick yang di cetak di menit ke-11, menit ke-13 dan menit ke-14 serta gol penutup Sauqi Saud di menit ke-29. Gol tunggal China Taipei dicetak oleh Lin Chih-Hung di menit ke-30.

Kemenangan tersebut membuat Futsal Indonesia berhasil mendampingi Iran lolos ke babak 8 besar Grup C AFC Futsal 2022 Kuwait. Iran dipastikan menjadi juara Grup, sedangkan Indonesia berada posisi Runner up. Indonesia akan menghadapi Jepang di babak 8 besar yang digelar pada hari Selasa (4-10-2022).

Jalannya pertandingan

Indonesia langsung bermain menyerang pertahanan China Taipei sejak babak pertama dimulai. Serangan bertubi-tubi dilancarkan Iqbal Iskandar dkk untuk mencetak gol di menit-menit awal, beberapa peluang didapat Indonesia, namun selalu kandas.

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini