get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Perbarui Struktur, Wajah Lama Masih Hiasi Kepengurusan

Minggu, 28 November 2021 | 16:08 WIB
header img
PDI Perjuangan Kota Surabaya memperbaharui struktur kepengurusan di tingkat kecamatan dan Kota Surabaya.(Foto : iNewsSurabaya/trisna)

SURABAYA, iNews.id - PDI Perjuangan Kota Surabaya memperbaharui struktur kepengurusan di tingkat kecamatan dan Kota Surabaya. Figur lama masih menghiasi Pengurus Anak Cabang (PAC). 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan, ada serangkaian proses yang harus dilalui calon struktural PAC hingga ditetapkan dalam Musyawarah Anak Cabang (Musancab).

"Proses pemilihan dalam Musancab ini diusulkan oleh anak ranting, kemudian ranting kemudian PAC, DPC, DPD kemudian psikotes," kata Adi Sutarwijono di sela kegiatan Musancab di Hotel Vini Vidi Vici, Jalan Tambak Bayan Surabaya, Minggu (28/11/2021).

Awi sapaan akrab Adi Sutarwijono  juga menjelaskan, nantinya kepengurusan PAC  ini akan menjabat selama masa kepengurusan hingga 5 tahun kedepan.

Guna menghadapi Pemilu tahun 2024, PAC PDI Perjuangan terpilih juga akan mengikuti kegiatan kaderisasi. Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman mendalam tentang kepartaian.

"Nanti awal desember akan dilakukan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, salah satu tujuannya untuk pemahaman organisasi kemudian ada gerak untuk pemenangan pemilu 2024," kata Awi.

Meski masih dihiasi banyak wajah lama, DPC PDI Perjuangan bersepakat untuk terus berupaya memenangkan hati warga Surabaya tidak hanya menang di Pilkada, ataupun Pilpres, tapi juga memenangkan Pileg dan meningkatkan jumlah kursi di legislatif.

"Makanya PDI Perjuangan Surabaya di situasi apapun tetap bergerak ke masyarakat ini selain membantu permasalahan juga dalam rangka investasi pemilu 2024," terangnya.

Awi juga berpesan kepada PAC yang baru untuk terus bekerja keras dan bekerjasama untuk tetap mempertahankan kemenangan yang diraih dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Mari kita bekerja sama, mari kita bekerja keras untuk mengkonsolidasikan seluruh kekuatan PDIP Surabaya, karena setelah ini kita akan melalui perjalanan panjang memasuki tahapan pemilu 2024," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut