get app
inews
Aa Read Next : Aplikasi PINTU Apresiasi Terpilihnya ADK OJK Baru, Siap Tingkatkan Daya Saing Aset Kripto

Aplikasi PINTU Edukasi Crypto dan Blockchain ke Tiga Kampus Besar Indonesia

Rabu, 05 Oktober 2022 | 12:26 WIB
header img
Head of Community PINTU Jonathan Hartono bersama Project Lead Mindblowon Universe Buana Perkasa Putra membagikan pandangannya kepada ratusan mahasiswa. Foto/Istimewa.

Jonathan melanjutkan, investasi crypto dan implementasi teknologi blockchain yang tumbuh pesat juga turut membantu perekonomian Indonesia. 

Dia bersyukur Indonesia menjadi salah satu negara pemimpin dari sisi regulasi, di mana pemerintah memberikan dukungan penuh untuk berbagai inovasi yang hadir. Seperti pajak crypto yang sudah jelas, hingga nantinya pembentukan bursa, semuanya berjalan sesuai rencana. 

"Bisa dibilang pemerintah mau embrace teknologi blockchain dan tentunya hal tersebut semakin meningkatkan daya tarik masyarakat untuk berinvestasi crypto dengan aman dan nyaman,” terangnya.

Sementara itu menurut Project Lead Mindblowon Universe, Buana Perkasa Putra, mengatakan, bahwa literasi masyarakat Indonesia saat ini bisa dibilang masih rendah. Sehingga belajar menjadi aktifitas yang sangat penting. 

"Do Your Own Research (DYOR) karena investasi is at your own risk. Misalnya ingin membeli Bitcoin bisa mulai membaca whitepaper-nya dan teknologi di belakangnya,” tegasnya.

Dalam rangka memberikan literasi dan edukasi seputar dunia finansial, Indonesia Capital Market Festival (ICMF) kembali digelar. 

ICMF merupakan acara yang digagas dari kolaborasi antara tiga universitas ternama di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Universitas Prasetya Mulya, dan Universitas Bina Nusantara. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut