get app
inews
Aa Read Next : Seminar Nasional di Universitas Surabaya, Mengurai Sengketa Tanah untuk Mencari Solusi Bersama

Museum Ubaya Penanggungan Center Hadir Dengan Wajah Baru

Senin, 29 November 2021 | 11:36 WIB
header img
Museum yang menampilkan warisan budaya Gunung Penanggungan tersebut kini hadir dengan wajah konvesional dan digital berbentuk augmented reality. (Foto: iNewsSurabaya/HO/Ali)

SURABAYA, iNews.id - Universitas Surabaya (Ubaya) menata ulang museum Ubaya Penanggungan Center (UPC).  
Museum yang menampilkan warisan budaya Gunung Penanggungan tersebut kini hadir dengan wajah konvesional dan digital berbentuk augmented reality.

UPC akan menjadi penyedia dokumentasi, pusat informasi dan pemantik awal bagi mahasiswa, dosen, peneliti, penggiat budaya dan masyarakat yang ingin belajar kearifan lokal masa lalu. 

Pengunjung juga dapat melihat peninggalan sejarah dari kejayaan budaya bangsa di Gunung Penanggungan. Oleh karena itu, museum UPC ditata ulang dengan melakukan ekspedisi menuju situs penting.

Hasil dokumentasi foto dan video yang didapat saat ekspedisi ditampilkan dengan format museum konvensional maupun digital dalam bentuk augmented reality. 

Dengan adanya museum digital, masyarakat dapat melihat situs bersejarah di Gunung Penanggungan dari mana saja dan kapan saja selama ada jaringan internet. Pengunjung di museum juga bisa mendapatkan informasi di setiap situs dengan teknologi augmented reality.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut