get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Hindari Pohon Tumbang Musim Hujan, Pemkot Surabaya Potong Pohon di Jalan

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 13:34 WIB
header img
Pemkot Kota Surabaya memotong pohon yang berada di sekitar jalan. Ini dilakukan untuk menghindari pohon tumbang saat hujan melanda. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya melakukan kegiatan perantingan pohon sebagai upaya pencegahan pohon tumbang saat memasuki musim penghujan. Setidaknya, dalam sehari DLH Kota Surabaya menyasar 20 pohon di kawasan permukiman warga, serta 100 pohon di jalan protokol di Kota Pahlawan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro mengatakan, bahwa pihaknya rutin melakukan kegiatan perantingan secara menyeluruh. Bahkan, memasuki musim penghujan, kegiatan perantingan semakin dimasifkan. Yakni, melakukan pelayanan perantingan di kawasan permukiman warga dan di kawasan jalan protokol di Kota Surabaya.

“Kami melakukan perantingan secara menyeluruh. Tiap wilayah jauh- jauh hari sudah melakukan perantingan, seperti kawasan Jalan Darmo dan beberapa wilayah lainnya,” kata Hebi sapaan akrabnya, Jumat (7/10/2022).

Hebi menerangkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dengan pohon besar dan tinggi. Sebab, jika pohon tersebut tidak terganggu maka tidak akan menimbulkan permasalahan. “Yang terganggu kalau akarnya bermasalah, seperti warga yang membakar sampah dan terkena akar pohon karena tidak boleh ada pembakaran pohon,” terangnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut