get app
inews
Aa Read Next : Rivalitas Abadi : Persebaya dan Arema FC, Siapa Lebih Jago?

Kisah Suporter Rekam Video Kejadian Kanjuruan Sebelum Meninggal, Ini Kisah Pilu Temuan Komnas HAM

Rabu, 12 Oktober 2022 | 15:26 WIB
header img
Komnas HAM menemukan rekaman video suporter sebelum meninggal, ini membuat kisah pilu. Foto Okezone

JAKARTA, iNews.id - Temuan insiden stadion Kanjuruan, Malang terus terkumpul. Komnas HAM menemukan rekaman video suporter sebelum meninggal, ini membuat kisah pilu.

Sebagaimana diketahui, insiden tragedi Kanjuruhan Malang telah menewaskan kurang lebih 132 orang. Ada temuan menarik berupa video dari suporter sebelum meninggal. Ini dijadikan bukti kuat siapa saja yang terlibat dalam insiden Kanjuruan.

Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam memaparkan, salah satu video kunci ini telah direkam korban kemudian tewas. "Karena ada satu (video) yang krusial, yang sepanjang pengetahuan kami ini belum terpublikasi, dan video ini memang diproduksi oleh korban yang meninggal," ujar Choirul Anam kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Video tersebut menjadi suatu temuan yang krusial karena korban merekam sejak dari tribun hingga menuju pintu keluar. Dalam video tersebut, terlihat penonton yang berdesakan ingin keluar menuju pintu tersebut dan perekam video salah satu korban yang meninggal dunia.

"Jadi memang video ini sangat krusial, dia bisa merekam sejak di tribun, sampai di titik pintu itu dan merekam banyak hal, dan dia sendiri bagian yang meninggal, dan ini memang banyak yang dibicarakan tertutup, itu terbuka," ujar Anam.

Artukel ini telah ditayangkan Okezone.com dengan Judul Komnas HAM Temukan Video Kunci Tragedi Kanjuruan, Direkam Korban Sebelum Meninggal

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut