get app
inews
Aa Read Next : Fashion Show Spotlight Indonesia

Ini Profil Virgil Abloh Yang Meninggal Akibat Kanker Langka

Selasa, 30 November 2021 | 20:13 WIB
header img
Perancang busana kenamaan untuk Louis Vuitton dan Off-White, Virgil Abloh meninggal dunia. (Foto : iNewsSurabaya/reuters)

SURABAYA, iNews.id - Desainer Louis Vuitton Virgil Abloh meninggal dunia pada Minggu, (28/11/2021) akibat penyakit kanker langka bernama  angiosarcoma. 

Selama hidupnya, Virgil merupakan sosok yang memberikan sumbangsih luar biasa di dunia seni dan fesyen. sebagai seorang pekerja kreatif, Vitgil dikenal sebagai seorang yang tak pernah kehabisan ide dalam menggabungkan seni dan fesyen.

Dilansir dari Vogue, Senin (29/11/2021) Virgil lahir pada 30 September 1980 di luar Chicago. Masa kecilnya dibesarkan bersama saudara perempuannya.

Virgil bersekolah di SMA Katolik Boylan dan lulus pada 1998. Orang tua Virgil, Rockford merupakan imigran Ghana. Ibunya adalah seorang penjahit dan dari dia juga Virgil belajar bisnis.

Pada 2002 Virgil berhasil menyelesaikan gelar sarjana di bidang teknik sipil di University of Wisconsin-Madison. Rumor mengatakan, pada hari kelulusannya dia pulang cepat untuk bertemu dengan John Monopoly, manajer Kanye West. Sejak saat itu kolaborasi di antara mereka terjalin.

Ia menyelesaikan gelar masternya di bidang arsitektur dari Illinois Institute of Technology pada 2006. Selama studi, Virgil mendirikan bangunan Rem Koolhaas yang menurutnya, itu yang membuat dirinya tertarik dengan dunia mode.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut