get app
inews
Aa Read Next : Tak Mampu Jebol Gawang GETAFE, Barcelona Stres Hadapi Sisa Liga Spanyol

Kisah Karir Fede Valverde, Gelandang Andalan Real Madrid yang Hampir Ditolak karena Kurang Gizi

Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:04 WIB
header img
Sosok gelandang ini pernah hampir ditolak mentah-mentah Real Madrid karena kurang gizi. Cerita ini tidak akan dilupakan seumur hidup untuk berjuang sebagai gelandang andalan Real Madrid, dan  bergabung dengan raksasa Liga Spanyol. Foto Okezone

MADRID, iNews.id - Perjalanan karir seseorang tidak selalu mulus, begitu juga karir di sepak bola. Salah satu pesepakbola dunia yang menghadapai kendala untuk menjadi pemain terbaik adalah Fede Valverde.

Sosok gelandang ini pernah hampir ditolak mentah-mentah Real Madrid karena kurang gizi. Cerita ini tidak akan dilupakan seumur hidup untuk berjuang sebagai gelandang andalan Real Madrid, dan  bergabung dengan raksasa Liga Spanyol.

Pergantian pelatih pun berpengaruh terhadap karirnya, dulu pelatih Real Mamdrid di tangani Zinedine Zidane dan kini Carlo Ancelotti, namun pergantian pelatih tersebut tidak membuat posisi Fede Valverde di skuad utama Los Blancos -julukan Real Madrid- tergantikan. Meski belakangan ini menjadi pemain andalan dan kerap dipuji oleh berbagai pihak, Fede Valverde nyatanya pernah hampir ditolak menjadi pemain Real Madrid lantaran kurang gizi.

Kisah perjalanan hidup ini diawali, saat itu Fede Valverde tampil mengesankan pada 2019-2020. Kala itu, ia menjadi solusi jitu bagi Zinedine Zidane ketika para pemain tengah Real Madrid belum konsisten usai mengalami cedera.

Kini di bawah asuhan Carlo Ancelotti, Fede Valverde bahkan ditempatkan tidak di posisi aslinya. Ia kerap kali diposisikan sebagai winger, namun pemain asal Uruguay itu mampu memenuhi tanggung jawab yang diberikan oleh Don Carlo -sapaan akrab Carlo Ancelotti.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut