get app
inews
Aa Read Next : 11th Science's Competition, Olimpiade MIPA dan Karya Tulis Ilmiah di SMA Wijaya Putra Kembali Memuka

Kolaborasi dengan Fakultas Pertanian, SMA Wijaya Putra Panen Sawi Bersama Rektor UWP

Kamis, 13 Oktober 2022 | 21:32 WIB
header img
SMA Wijaya Putra Surabaya melakukan kolaborasi menanam sawi dengan Fakultas Pertanian UWP. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNews.idSMA Wijaya Putra Surabaya melakukan kolaborasi menanam sawi dengan Fakultas Pertanian UWP. Sawi yang telah di panen langsung dijual dan menghasilkan uang sekitar Rp1 juta.

Uji coba penanaman sawi ini dinilai berhasil, karena produknya menjanjikan. Panen ini dilakukan secara langsung oleh siswa-siswi, guru pengajar, serta mahasiswa. Kegiatan ini bertemakan ‘Harvest Day’, Rektor UWP Surabaya Budi Endarto bersama Dosen Pembimbing Fakultas Teknik Pertanian, Dwiyana Anela Kurniasari, dan Kepala Sekolah SMA Wijaya Putra Surabaya, Andri Priyono menyaksikan langsung panen raya sawi pakcoy ini.

“Sawi pakcoy yang ditanam siswa ini menggunakan hidroponik, dan dijual seharga Rp2 ribu/100 gram-nya,” kata Kepala Sekolah SMA Wijaya Putra Surabaya, Andri Priyono, Kamis, 13 Oktober 2022.

Andri menuturkan, kegiatan penanaman dan panen raya ini sangat berarti bagi sekolahnya. Menurut dia, kegiatan ini bagian dari entrepreneur yang diajarkan kepada siswa. Namun, pihaknya menggandeng kampus untuk melakukan penanaman dan perawatan. Hasil kolaborasi ini sangat menggembirakan, karena sawi berkembang dengan baik. “Saya akan jadikan ini berkelanjutan. Ini sangat positif,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut