get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lebaran, PTPN I Regional 5 Gelar Mudik Gratis 2024

PTPN XII Bantu Pekerja Rentan Dapatkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Senin, 17 Oktober 2022 | 21:54 WIB
header img
Kepala Sub Bagian Komunikasi Perusahaan dan PKBL PTPN XII, Adhi Priyo Utomo (kiri) dan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti (kanan) saat serah terima GN Lingkaran. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id – PT Perkebunan Nusantara XII (PTPN XII) membantu para pekerja rentan yang ada di sekitar perusahaan terlidungi jaminan sosial ketenagakerjaan. Bantuan yang merupakan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang disalurkan melalui program Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan (GN Lingkaran) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak tersebut menyasar kepada 100 tenaga kerja.

Kepala Sub Bagian Komunikasi Perusahaan dan PKBL PTPN XII, Adhi Priyo Utomo, mengatakan bahwa melalui bantuan ini PTPN XII ingin berkontribusi memberikan perlindungan kepada pekerja rentan agar memiliki jaminan keselamatan kerja yang layak. 

“Salah satu bentuk tanggung jawab sosial adalah memperhatikan kesejahteraan pekerja rentan dan perlindungan terhadap risiko-risiko sosial dan ekonomi masyarakat. Melalui program TJSL PTPN XII, kami ingin membantu memberikan jaminan kesejahteraan sosial tersebut untuk para pekerja rentan dengan donasi iuran jaminan dari dana TJSL perusahaan,” katanya saat penyaluran dana tersebut. 

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak, Theresia Wahyu Dianti, mengatakan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk iuran perlindungan kepada tenaga kerja rentan yang ada di sekitar perusahaan ini guna mendukung program pemerintah sesuai Inpres no 4 tahun 2022 tentang Penghapusan Kemiskinan Ekstrim.
  
Pekerja rentan, kata dia, adalah mereka yang memiliki risiko tinggi dalam bekerja dan upah mereka sangat minim sebab hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum sehingga membutuhkan uluran tangan dari para donatur.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut