get app
inews
Aa Read Next : ARCI Lembaga Survei Pertama di Jatim yang Prediksi Prabowo - Gibran Menang Pilpres Satu Putaran

Pendekar Indonesia Ungkap Tiga Alasan Mengapa Mencintai Andika Perkasa

Minggu, 23 Oktober 2022 | 18:30 WIB
header img
Pendekar Indonesia mengungkap ada 3 alasan mengapa mencintai Jenderal Andika Perkasa. Foto/Tangkapan Layar.

Alasan yang ketiga, Andika Perkasa adalah Orang yang Tegas, Cerdas, dan Pantas. Hendrawan memaparkan, Andika Perkasa menghabiskan kariernya sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang mampu mengakomodasi dinamika dan kekuatan politik yang mengancam menimbulkan kekerasan. 

Penanganan berbagai permasalahan ini tentu saja membutuhkan profesionalitas, kerendah-hatian, keuletan, dan keterbukaan pikiran. 

"Di sinilah kita bisa sepakat menilai bahwa Andika Perkasa adalah Panglima TNI yang tegas dan cerdas melaksanakan kebijakan, sekaligus mampu menunjukkan hal yang paling baik muncul dari dirinya. Sehingga ia pantas disebut sebagai pemimpin," paparnya.

Hendrawan menilai, profesionalitas, kerendah-hatian, keuletan, dan keterbukaan pikiran telah dan sedang ditunjukkan oleh Andika Perkasa kepada masyarakat Indonesia. Aandika juga seorang pria berprinsip dan dan konsisten membela yang benar, bahkan ketika posisinya diperhadap-mukakan dengan budaya politik arus utama dan opini publik, ia tetap tegar berdiri di atas kebenaran dan konstitusi. 

"Anda tentu setuju dengan kami, bahwa Andika Perkasa adalah seorang pria yang bijaksana, tidak menolak untuk mengakui kesalahan, serta memiliki selera humor yang segar," jelasnya.

Lebih lanjut Hendrawan Saragi menuturkan, sebuah aliran pemikiran yang dinamakan Public Choice Theory mengatakan bahwa negarawan tidak bisa eksis dalam demokrasi. Karena politik demokrasi terdiri dari perdagangan suara, pencarian rente, dan “penjarahan” yang diatur undang-undang. 

"Oknum politisi membeli dan menjual bantuan, pelobi bertindak sebagai perantara, dan publik tertipu. Tidak ada cara lain, kata para ahli teori ini," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut