get app
inews
Aa Read Next : Trilliun Group-Pemkab Sidoarjo dan Dinas Pangan Sinergi Majukan Pertanian Mandiri

Angin Puting Beliung Terjang Sidoarjo, Marinir Gerak Cepat Bantu Warga

Senin, 24 Oktober 2022 | 15:18 WIB
header img
Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir yang tergabung dalam Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) dengan sigap membantu warga yang terkena bencana Angin Puting Beliung. Foto/Dispen Kormar

SIDOARJO, iNews.id - Angin puting beliung yang menerjang kabupaten Sidoarjo, khusunya di Jl. Kahuripan Raya, Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (23/10) kemarin memporak-porandakan hunian warga. Rumah, tempat ibadah, hingga hotel dikawasan terdampak hancur.

Untuk mempercepat penanganan, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir yang tergabung dalam Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) dengan sigap membantu warga yang terkena bencana Angin Puting Beliung.

Prajurit PRCPB Yonif 5 Marinir membantu untuk membersihkan ranting pohon yang menutupi jalan dan merapikan puing-puing bangunan yang berserakan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono, CTMP menyampaikan bahwa hujan dengan intensitas ringan hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi.

"Maka dari itu segenap prajurit agar selalu siap dan sigap dalam menjalankan tugas untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana alam," katanya, Senin (24/10/2022). 

Disampaikan juga bahwa prajurit yang di lapangan melaksanakan Operasi Bantuan Kemanusiaan kepada pemerintah dan masyarakat, untuk mengatasi berbagai kesulitan meliputi penanggulangan korban bencana, SAR, bantuan pengamanann pelayaran atau penerbangan, penanganan pengungsi dan bantuan kemanusiaan lain sesuai kebutuhan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut