get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Kaya Ajak Pecinta Kuliner Jelajahi Keragaman Kuliner Nusantara

Indonesia Kaya Persembahkan Serial Musikal Payung Fantasi, Simak Jadwal Tayangnya

Selasa, 25 Oktober 2022 | 14:17 WIB
header img
Serial Musikal Payung Fantasi ini terinspirasi dari karya musik dan kisah hidup dari maestro musik sekaligus pahlawan nasional Ismail Marzuki. Foto/Dok Indonesia Kaya.

SURABAYA, iNews.id - Indonesia Kaya bekerja sama dengan Garin Nugroho dan BOOW Live akan kembali menyuguhkan hiburan menarik yang bisa dengan mudah dinikmati di mana saja bertajuk Serial Musikal Payung Fantasi. Serial ini terinspirasi dari karya musik dan kisah hidup dari maestro musik sekaligus pahlawan nasional Ismail Marzuki.  

Program Director Indonesia Kaya, Renitasari Adrian, mengatakan suguhan Serial Musikal Payung Fantasi ini berangkat dari kesuksesan di tahun 2021. Dimana ketika itu, Serial Musikal Nurbaya telah disaksikan lebih dari 20 juta views di kanal YouTube IndonesiaKaya.

Antusiasme dari masyarakat serta pecinta seni yang memintanya untuk kembali menghadirkan dan memproduksi serial musikal lainnya juga mendororong untuk memberikan persembahan baru. 

"Kami memutuskan untuk mengangkat kisah dan karya Ismail Marzuki yang bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam format serial musikal yang bertajuk Payung Fantasi. Semoga sajian ini dapat diterima dengan baik dan memperoleh apresiasi yang tinggi dari para penikmat seni dari berbagai wilayah di Indonesia,” ujarnya.

Lagu Payung Fantasi yang mengalun di radio mengantarkan kisah tentang kehidupan sang komponis hingga akhir hayatnya. 

Bakat musik yang luar biasa serta kepiawaian merangkai kata di dalam lagu lagunya menjadi cara Ismail Marzuki dalam menggemakan semangat perjuangan untuk kemerdekaan. 

Nuansa vintage yang diadaptasi dari tahun 1920-1950an sangat kental terasa. Kolaborasi antara jalan cerita yang mengalir serta tata gerak dan tarian turut memanjakan mata. Menjadi sebuah tontonan sarat edukasi yang memikat.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut