Logo Network
Network

KPU Jatim Dorong Kaum Perempuan Berpartisipasi Aktif Dalam Pemilu 2024

Ali
.
Rabu, 26 Oktober 2022 | 17:31 WIB
KPU Jatim Dorong Kaum Perempuan Berpartisipasi Aktif Dalam Pemilu 2024
KPU Jatim menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 di Magetan. Foto/Dok KPU Jatim

MAGENTAN, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) mendorong perempuan berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro menuturkan, bahwa peran perempuan menjadi modal besar suksesnya Pemilu dan Pemilihan

“Perempuan harus mengambil peran, karena jumlah pemilih perempuan lebih banyak dibanding laki-laki,” kata Gogot saat sosialisasi dan pendidikan pemilih dalam rangka menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, di Magetan, Rabu (26/10/2022).

Sosialisasi ini diikuti puluhan perwakilan dari Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Fatayat NU, Aisiyah, Nasyiatul Aisiyah, Korps PMII Putri (Kopri), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di tingkat Kabupaten. 

Menurut data yang dimiliki KPU Jatim, selain jumlah pemilih yang tinggi, tingkat partisipasi perempuan pada dua kali pemilu terkahir mengalami peningkatan. Termasuk di Pemilu 2019 partisipasi perempuan sebesar 84% selisih 4% dari laki-laki sebesar 80%. 

Mengenai tingkat pendidikan, Gogot tidak sepakat adanya anggapan bahwa tingkat pendidikan perempuan lebih rendah dibanding laki-laki.

“Sebanyak 76.804 perempuan sedang menempuh jenjang S1, sedangkan laki-laki sebanyak 61.861. Artinya, tingkat pendidikan perempuan kompetitif dengan laki-laki,” terang Gogot.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.