get app
inews
Aa Read Next : Viral! Jamaah Shalat Idul Fitri Bubar Lihat Khotbah Ceramah Politik, Ini Respon Ketua MUI Sukolilo

Rektor Unusa : Perguruan Tinggi Harus Mampu Mendengar Serta Merasakan Kehidupan Sekitarnya

Rabu, 26 Oktober 2022 | 18:59 WIB
header img
Rektor Unusa Prof. Achmad Jazidie (kiri) dan Direktur SDM Pelindo Terminal Petikemas Eddy Priyanto. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNews.id - Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) Prof. Achmad Jazidie menuturkan bahwa perguruan tinggi harus mampu mendengarkan serta merasakan kehidupan disekitarnya. Sehingga tidak hanya memiliki peran sebagai menara gading saja.

"Perguruan tinggi harus bisa meresapi setiap tarikan nafas dinamika kehidupan yang terjadi di masyarakat, sehingga perguruan tinggi bisa memberikan solusi yang terjadi dimasyarakat," tuturnya ketika membuka seminar nasional pengabdian kepada masyarakat 2022, di Auditorium lantai 9 Unusa Tower Kampus B Unusa, Rabu (26/10/2022)

Seminar dengan tema berkarya dan mengabdi untuk meningkatkan kemandirian masyarakat pasca pandemi yang digelar oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unusa ini menghadirkan tiga narasumber.

Diantaranya Ketua LPPM Universitas Negeri Surakarta (UNS) Sebelas Maret Prof Okid Parama Astirin, Direktur SDM Pelindo Terminal Petikemas Eddy Priyanto SKM., MM dan AVP Kemitraan CSR Petrokimia Gresik Moh Faisal Alfarokhi.

Prof Jazidie mengatakan, Unusa sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang berada ditengah masyarakat senantiasa berikhtiar berkomitmen dan menyerap setiap persoalan yang berkembang di masyarakat. 

"Kami akan dengan niat yang tulus mencari jawaban dan pemikiran jerih pahyahnya demi kepentingan masyarakat sekitar," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut