get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Dubes Inggris, Gubernur Khofifah Bahas Proyek Kereta Api di Surabaya

Gubernur Khofifah Berbagi Tips Maksimalkan Kinerja Pemerintahan Kepada ASN Kota Parepare

Kamis, 27 Oktober 2022 | 13:28 WIB
header img
Gubernur Khofifah Indar Parawansa memberikan pengarahan pada jajaran ASN Pemkot Parepare Provinsi Sulawesi Selatan. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memberikan pengarahan pada jajaran ASN Pemkot Parepare Provinsi Sulawesi Selatan, di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim, Surabaya, pada Rabu (26/10/2022) sore. 

Di kesempatan tersebut, Khofifah yang juga penerima Widyaiswara Kehormatan dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI ini mengajak segenap ASN Kota Parepare untuk tak henti melahirkan inovasi. 

"Karena dengan inovasi dan penguasaan teknologi menunjukkan kita sadar  dan faham bahwa pemenuhan kebutuhan  untuk menjawab persoalan hari ini dan yang akan datang sangat berkait erat dengan penguasaan teknologi informasi serta inovasi yang kita lahirkan," katanya.

Khofifah juga menyebut tentang pentingnya literasi data dan penguasaan big data. Dua hal ini sangat dibutuhkan dalam menghasilkan inovasi program yang presisi dan tepat sasaran. 

“Literasi data dan big data membantu kita menciptakan solusi baru untuk kesejahteraan masyarakat lebih cepat dan lebih efektif," ungkapnya.

Selanjutnya dalam pengembangan ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) dibutuhkan beberapa prasyarat dasar. 

"Terkait kompetensi ASN sesuai tugas pokok dan fungsi yang melekat. Program penguatan kompetensi dengan meluaskan jejaring seperti yang saat ini dilakukan bisa menjadi salah satu jawabannya," terangnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut