get app
inews
Aa Read Next : Pasokan Listrik Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Semeru Kembali Pulih

Gunung Semeru Meletus, YDSF Kirim Tim Bantu Evakuasi

Minggu, 05 Desember 2021 | 16:03 WIB
header img
Yayasan Dana Sosial Al Falah langsung mengirimkan relawan untuk membantu evakuasi warga yang terdampak. (Foto: YDSF for iNewsSurabaya)

LUMAJANG, iNews.id - Dua jam pasca meletusnya Gunung Semeru yang terjadi kemarin sore, Sabtu (4/12), Yayasan Dana Sosial Al Falah langsung mengirimkan relawan untuk membantu evakuasi warga yang terdampak. 

Belasan relawan yang tergabung tim Unit Aksi Cepat (UAC) itu berjibaku bersama relawan lainnya melakukan pertolongan pertama pada warga di Desa Sumbermujur Kecamatan Candipuro, yang masih terjebak abu vulkanis serta membagikan ratusan bungkus nasi untuk para pengungsi. 

Koordinator UAC YDSF, Pugut Ranto, mengatakan hingga hari ini, Ahad (5/12) timnya masih konsentrasi untuk pembukaan posko, penanganan evakuasi orang dan hewan peliharaan, membuka dapur umum dan membagi nasi. 

Pugut menjelaskan, untuk efektifitas dan mempermudah penanganan di lapangan telah membagi dua tim lapangan, yaitu di sisi timur dan barat Jembatan Gladak yang putus akibat terjangan lahar dingin. “Saat ini kami ada tiga ambulans, satu mobil rescue 4WD dan satu unit panther. Semoga bisa maksimal dalam upaya evakuasi,” kata Pugut.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut