get app
inews
Aa Read Next : PIKK SIER Berikan Beasiswa untuk Putra-Putri Karyawan Berprestasi, Wujudkan Impian Masa Depan

Kemenkumham Jemput Bola, Gelar Coaching Clinic Keimigrasian di SIER

Jum'at, 04 November 2022 | 08:38 WIB
header img
Direktur Utama PT SIER Didik Prasetiyono saat menghadiri Coaching Clinic Keimigrasian. Foto: MPI/Lukman

SURABAYA, iNews.id - PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) menjadi kawasan industri pertama di Indonesia yang dijadikan Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sebagai tempat penyelenggaraan Coaching Clinic on Immigration Services and Second Home Visa Assistance. 

Pelaksana Tugas (Plt) Dirjen Imigrasi Kemenkumham, Prof Widodo Ekatjahjana mengatakan, SIER yang mengelola kawasan industri di Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan memiliki banyak tenant dan investor dari luar negeri. 
Untuk itu, memerlukan layanan keimigrasian yang lebih ramah, bersahabat, mudah dan cepat. Tujuannya agar para investor asing ini merasa nyaman untuk berinvestasi di SIER.

“Saat ini pemerintah melakukan reformasi layanan keimigrasian. Salah satunya second home visa. Maka kami temui langsung para investor luar negeri yang ada di kawasan industri milik SIER ini. Lewat coaching clinic ini kami berusaha mendekatkan layanan. Ada keluhan, kami berikan solusinya langsung,” katanya, Kamis (3/11/2022).

Acara coaching clinic di SIER ini, kata Prof Widodo, merupakan yang pertama kali digelar Ditjen Imigrasi di sebuah kawasan industri. 

Nantinya acara semacam ini akan digelar di kawasan-kawasan industri lainnya. “Nanti kita akan roadshow ke beberapa kawasan lainnya, agar lebih mengenal layanan keimigrasian termasuk second home visa,” ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut