get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Kisah Pilu Warga Banyuwangi, Uang Pinjam Bank untuk Berobat Adik Hanyut, Kini Ditemukan Direruntuhan

Senin, 07 November 2022 | 12:01 WIB
header img
Salah satu warga merasa kesedihan yang mendalam, ia bernama Hari Sas. Pria ini baru saja meminjam uang sejumlah Rp12 juta. Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNews.id - Banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi menyisakan kisah pilu bagi warga yang terdampak banjir. Rumah, pemakaman, hingga jembatan terkena dampak banjir bandang.

Salah satu warga merasa kesedihan yang mendalam, ia bernama Hari Sas. Pria ini baru saja meminjam uang sejumlah Rp12 juta. Sayang, uang tersebut terkena banjir dan diprediksi hanyut terbawa air. Padahal, uang tersebut untuk kebutuhan berobat adiknya ke Rumah Sakit (RS).

Kesedihan yang dirasakan Hari Sas terobati, sebab seorang seorang relawan menemukan uang segebok pecahan Rp100 ribu-an, sedangkan jumlah uang tersebut sebesar Rp 12 juta rupiah.

Saat ditemukan, uang tersebut masih terikat rapi oleh tali karet kecil dalam keadaan tertimbun reruntuhan dan kondisinya tertimbun tanah alias kotor. Relawan ini harus mencuci uang tersebut dengan air bersih, dikarenakan uang yang baru ditemukan itu kotor dan tertimbun tanah.

Relawan ini bingung, akhirnya mereka mengusut dan ditemukan uang tersebut milik salah satu orang bernama  Hari Sas yang juga bagian dari korban banjir di Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut