get app
inews
Aa Read Next : Prihatin Perang, LAZISNU Surabaya Saluran Sumbangan ke Palestina

Hari Armada RI, KASAL: Para Sesepuh Harus Jadi Pegangan Bagi Generasi Penerus

Senin, 06 Desember 2021 | 20:21 WIB
header img
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, menyapa pasukan khusus gabungan TNI-Polri, di Koarmada II, Surabaya, Senin (6/12/2021). (Foto: iNewsSurabaya/Ali Masduki).

SURABAYA, iNews.id - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono, menegaskan bahwa para sesepuh harus jadi pegangan bagi generasi penerus saat ini dan di masa mendatang.

"Keteladanan dari para sesepuh ini harus menjadi pegangan bagi generasi penerus," tegasnya ketika memimpin langsung jalannya Upacara Hari Armada RI Tahun 2021, di Dermaga Madura Koarmada II, Surabaya, Jawa Timur, Senin (6/12/2021).

Menurut KASAL, Hari Armada RI tahun 2021 yang bertema  “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh Indonesia Maju" ini merupakan wujud dari upaya pelestarian nilai-nilai kejuangan.

Nilai itu, kata dia telah diwariskan oleh para pendahulu dalam pengabdiannya untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI.

"Namun hal terpenting pada momen peringatan Hari Armada RI ini adalah wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa," terangnya.

Yudo menuturkan, atas rahmat, petunjuk, tuntunan dan perlindungan Tuhan, Armada RI dapat senantiasa melaksanakan tugasnya dengan baik serta dengan gemilang.
 
"Meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19, serta membuktikan kepada rakyat Indonesia, Armada layak menyandang predikat sebagai ksatria perkasa di tengah Samudera," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut