get app
inews
Aa Read Next : 620 Anak Ikuti Khitanan Massal Saat Libur Sekolah di Surabaya

Peringati Hari Armada RI, Lantamal XIV Sorong Gelar Khitanan Massal di Raja Ampat

Jum'at, 09 Desember 2022 | 15:35 WIB
header img
Khitanan Massal di Kabupaten Raja Ampat di Pos TNI-AL Waisai, Kamis (8/12/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Hery

RAJA AMPAT, iNewsSurabaya.id - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV Sorong bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia dan peran serta pemerintahan Kabupaten Raja Ampat, menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa Khitanan Massal di Kabupaten Raja Ampat di Pos TNI-AL Waisai, Kamis (8/12/2022). 

Khitanan Massal yang diikuti sebanyak 27 anak-anak di Raja Ampat, Papua Barat tersebut dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2022. 

Danlantamal XIV Sorong, Laksamana Pertama TNI Imam Musani menyampaikan, khitanan massal ini bertujuan untuk mewujudkan pemerataan derajat kesehatan bagi warga masyarakat Waisai kabupaten Raja Ampat dan sekitarnya.

Lebih dari itu, kegiatan ini juga sebagai wadah silahturahim menjalin hubungan baik antara TNI Angkatan Laut bersama Pemerintahan Kabupaten Raja Ampat.

"Baksos khitanan massal ini juga merupakan wujud bukti pengabdian nyata kepada masyarakat, dalam membantu dan meningkatkan derajat kesehatan di daerah lingkup kerja lantamal XIV," ujar Musani.

Sementara itu Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, dalam sambutannya melalui Asisten I Setda Raja Ampat, Mansyur Syahdan, emberikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tinggi kepada Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong yang telah mempersiapkan dan melaksanakan acara khitanan masal.

Kata dia, hal itu sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian Lantaman XIV Sorong kepada masyarakat di Kabupaten Raja Ampat.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut