get app
inews
Aa Read Next : 620 Anak Ikuti Khitanan Massal Saat Libur Sekolah di Surabaya

Peringati Hari Armada RI, Lantamal XIV Sorong Gelar Khitanan Massal di Raja Ampat

Jum'at, 09 Desember 2022 | 15:35 WIB
header img
Khitanan Massal di Kabupaten Raja Ampat di Pos TNI-AL Waisai, Kamis (8/12/2022). Foto: iNewsSurabaya.id/Hery

Mansyur mengatakan, khitan massal ini tentunya merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena bagian manifestasi pelaksanaan kegiatan ibadah. Terutama bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani. Selain itu Khitan juga dianggap sebagai salah satu media penyucian diri dan bukti ketundukan seseorang kepada ajaran agamanya.

"Sejak dini diajarkan akan pentingnya kesehatan dan kebersihan badan, terutama alat kelaminnya. Bagi laki-laki, Khitan berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik," terangnya.

"Oleh karena itu sekali lagi saya menyampaikan terimakasih kepada Pangkalan Utama TNI, kepada Komandan Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong dan jajaran, juga Tim Medis yang melaksanakan khitanan massal untuk anak-anak di Raja Ampat," tandas Mansyur.

Dalam Pantauan, khitan massal diakhiri dengan, peninjauan paserta khitanan oleh Danlantamal XIV Sorong, dilanjutkan ramah tamah dan berfoto bersama. Rangkaian kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2022, selesai dalam keadaan aman dan Kondusif.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut