get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Serangan Siber, ITS Beri Pelatihan kepada Pusdatin Kemensos

Bank Jatim Tingkatkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi Berstandar Internasional

Kamis, 10 November 2022 | 17:20 WIB
header img
Seremonial penyerahan ISO 27001:2013 di Kantor Pusat Bank Jatim. Foto/Dok Bank Jatim

SURABAYA, iNews.id - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) berhasil mendapatkan Sertifikasi ISO 27001:2013.

Hadirnya standar internasional keamanan yang bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022 tersebut dapat membantu Bank Jatim dalam membangun dan menerapkan sistem manajemen keamanan informasi yang menyeluruh. Baik dari aspek kebijakan dan tata kelola, SDM, teknologi, serta peran aktif manajemen. 

Hal tersebut menunjukkan komitmen Bank Jatim yang terus meningkatkan kualitas keamanan informasi.

Seremonial penyerahan ISO 27001:2013 di Kantor Pusat Bank Jatim ini dihadiri oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Direktur Teknologi Informasi & Operasi Bank Jatim  Tonny Prasetyo, Badan Siber dan Sandi Negara, Puslabfor Bareskrim POLRI, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Bank Indonesia (BI) Wilayah Jawa Timur, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wilayah Jawa Timur, serta Lembaga Sertifikasi (Bureau Veritas Indonesia).

Busrul Iman menuturkan, bahwa saat ini sistem manajemen keamanan & informasi merupakan suatu kebutuhan dan tuntutan bagi seluruh instansi. Terutama perbankan seperti yang sangat erat kaitannya dengan kepercayaan. 


“Good Corporate Governance menjadi sesuatu yang harus diutamakan didalam tata kelola perbankan pada umumnya," katanya.

“Terimakasih kepada Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) atas kepercayaannya kepada kami untuk pelaksanaan operasional dalam sisi keamanan siber, dengan adanya Tim Tanggap Insiden Siber (TTIS/CSIRT) dari BSSN," ucap Busrul.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut