get app
inews
Aa
Read Next : Jadi Jawara New Comer Senator Perempuan Nasional, Cantiknya Ning Lia Bikin Baper

KPU Jatim Dorong Kaum Hawa Terlibat Aktif Pada Pemilu 2024

Senin, 14 November 2022 | 15:56 WIB
header img
KPU Jatim) mendorong kaum hawa agar terlibat aktif pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.. Foto: Sekti

PASURUAN, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur (KPU Jatim) mendorong kaum hawa agar terlibat aktif pada Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. 

Divisi Perencanaan dan Logistik KPU Jatim, Miftahur Rozaq menyebut, keterlibatan pemilih perempuan sangat penting. Pasalnya, jumlah pemilih perempuan berimbang dengan pemilih laki-laki, tingkat pendidikan perempuan kompetitif dengan laki-laki. 

Berikutnya, tingkat partisipasi perempuan di Jawa Timur pada dua kali Pemilu terakhir mengalami peningkatan. 
"Tingkat partisipasi perempuan di Jawa Timur pada Pemilu 2019 lebih tinggi dibandingkan laki-laki,” katanya saat membuka Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Segmen Pemilih Perempuan di Kabupaten Pasuruan, Senin (14/11/2022).

Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai unsur. Diantaranya dari Muslimat, Aisyiyah, Fatayat, Nasyiatul Aisyiyah, Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI), Korp HMI-Wati (KOHATI), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

Guna memotivasi para pemilih perempuan ini, KPU Jatim menghadirkan narasumber yang merupakan aktivis perempuan dari Non Government Organization (NGO) The Asian Muslim Action Network (AMAN) Indonesia, Yeni Lutfiana. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut