get app
inews
Aa Read Next : 4 Cara Dampingi Anak Usia Dini, Kelola Rasa Marah Berlebihan

Libatkan 100 Guru di Papua Barat, Enuma Tingkatkan Akses Belajar Anak Usia Dini

Rabu, 16 November 2022 | 15:14 WIB
header img
Enuma bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Papua Barat menggelar lokakarya bertema “Literasi Seru untuk Anak Indonesia". Foto/Dok Enuma

SORONG, iNews.id - Perusahaan teknologi berbasis edukasi untuk pembelajar pemula, Enuma, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Papua Barat menggelar lokakarya bertema “Literasi Seru untuk Anak Indonesia.” 

Lokakarya tentang pembelajaran terpersonalisasi dengan fitur atraktif dan variatif dengan melibatkan 100 peserta dari guru TK/PAUD dan SD, komunitas literasi, yayasan pendidikan, perusahaan, serta lembaga mitra. 
Kegiatan terselenggara sesuai dengan misi pemerintah Papua Barat dalam peningkatan kualitas pelayanan dasar di bidang pendidikan. 

Pendidikan usia dini diyakini merupakan elemen penting sebagai landasan dan investasi terbaik untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Kami melihat bahwa anak-anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi, sehingga peran guru dan orang tua yang baik adalah memfasilitasi keingintahuan tersebut. Adanya lokakarya ini akan membantu para guru di Sorong untuk mempercepat peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Sorong Yulia Atmini. 

Direktur Enuma Indonesia Juli Adrian mengungkapkan, sejak 2021, Enuma konsisten mendukung pemerintah daerah di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran berbasis digital, khususnya pada anak usia dini. 

Pada tahun ini, Enuma berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pemerintah Provinsi Bengkulu, dan Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam menghadirkan aplikasi Sekolah Enuma sebagai bagian dari metode pembelajaran. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut