get app
inews
Aa Read Next : Inflasi Jatim pada Desember 2023 Capai 2,92 Persen, Lampaui Nasional

IPM 2022 Naik, Gubernur Khofifah Sebut Bukti Kebangkitan Berbagai Sektor di Jatim

Jum'at, 18 November 2022 | 20:08 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, peningkatan IPM ini menjadi gambaran bangkitnya berbagai sektor pasca pandemi COVID-19 dua tahun ini. Foto/Humas Prov Jatim

SURABAYA, iNews.id - Berdasarkan catatan dari Badan Pusat Statistik (BPS), Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Jawa Timur (Jatim) tahun 2022 sebesar 72,75 atau mengalami kenaikan 0,61 poin (0,85 persen) dari tahun sebelumnya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, peningkatan IPM ini menjadi gambaran bangkitnya berbagai sektor pasca pandemi COVID-19 dua tahun ini. 

“Alhamdulillah meskipun pandemi COVID-19 masih melanda, tapi meningkatnya IPM Jatim ini menjadi penguat Optimisme Jatim Bangkit. Optimisme ini menjadi kekuatan dan semangat kita semua insya Allah  kita bisa bangkit lebih kuat lagi ke depan,” katanya di Gedung Negara Grahadi, Jumat  (18/11/2022) .

Menurutnya, Pemprov Jatim terus berkomitmen meningkatkan IPM secara luas. Baik di sektor pendidikan, kesehatan, pendapatan perkapita, usia harapan hidup, hingga mengurangi angka kemiskinan.  

“Tentunya ini semua kita lakukan untuk mendorong Jatim menjadi provinsi yang berkemajuan, berdaya saing, unggul, dan yang paling utama adalah kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut