get app
inews
Aa Read Next : Kapal Produksi PT PAL Indonesia Jadi Andalan TNI Angkatan Laut dalam Latihan Tanggap Darurat

Koarmada II Serbu Trenggalek, 30.000 Dosis Vaksin Digelontorkan

Kamis, 09 Desember 2021 | 13:51 WIB
header img
Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang terpusat di Pasan Pon Trenggalek, Kamis (9/12/2021). (Foto: Dispen Koarmada II for iNewsSurabaya)

TRENGGALEK, iNews.id - TNI Angkatan Laut melalui Koarmada II, melakukan Serbuan Vaksinasi Maritim Koarmada II di Kabupaten Trenggalek.

Serbuan vaksin yang digelar selama empat hari tersebut disambut antusias oleh masyarakat. Target awal sebanyak  20.000 dosis vaksin yang disediakan bahkan kurang. Sehingga Koarmada II harus menambah 10.000 dosis vaksin. Dengan demikian, total 30.000 dosis digelontorkan untuk masyarakat diujung selatan Jawa Timur tersebut.

Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, menuturkan Serbuan Vaksinasi Maritim ini dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan kekebalan komunal di Kabupaten Trenggalek.

Untuk dosis pertama, lajutnya, kekebalan masyarakat Trenggalek sudah mencapai 64%. "Dengan adanya tambahan dosis sekitar 30 ribu ini, diharapkan bisa mencapai 70 %,” katanya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang terpusat di Pasan Pon Trenggalek, Kamis (9/12/2021).

Menurut Laksda Iwan, jika kekebalan komunal atau herd immunity kabupaten Trenggalek telah mencapai target 70 %, maka masyarakat bisa dengan tenang menjalankan aktivitasnya. Tentunya, dengan tetap mengikuti aturan kehidupan normal yang baru. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut