Logo Network
Network

Gempa Cianjur, Prajurit TNI AL Terus Dikerahkan Bantu Masyarakat

Ali
.
Rabu, 23 November 2022 | 19:10 WIB
Gempa Cianjur, Prajurit TNI AL Terus Dikerahkan Bantu Masyarakat
Prajurit Marinir TNI AL mengevakuasi masyarakat yang terdiri dari balita serta manula ke tempat pengungsian. Foto: Dispenal

CIANJUR, iNewsSurabaya.id - Prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) terus dikerahkan guna membantu masyarakat terdampak gempa bumi, di Cianjur Jawa Barat.

Di lokasi yang mengalami bencana cukup parah, hingga Rabu (23/11/2022), prajurit TNI AL terus melaksanakan pencarian, evakuasi serta pendistribusian bahan bantuan bagi masyarakat.

Seperti di daerah sektor 1 Kecamatan Warung Kondang, puluhan prajurit Marinir TNI AL mengevakuasi masyarakat yang terdiri dari balita serta manula ke tempat pengungsian yang disiapkan akibat pemukimannya yang hancur karena gempa berkekuatan 5.6 Skala Richter, yang melanda Cianjur.

"Gelombang pengerahan pasukan hingga kini terus di konsentrasikan ke lokasi terdampak bencana sejak Senin lalu," terang Kadispenal Laksamana Pertama TNI Julius Widjojono melalui siaran pers, Rabu (23/11/2022).

Tercatat, TNI AL mengerahkan lebih dari 500 prajurit, dan akan terus bertambah guna merespon peristiwa bencana alam yang terjadi.

Follow Berita iNews Surabaya di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini