get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-123, Nomor Cantik Jadi Motivasi Pegadaian Lakukan Transformasi untuk Kemajuan Indonesia

Beragam Inovasi Kepala BPSDM Jatim Tuai Penghargaan Kepala OPD Terinovatif Memorandum

Jum'at, 25 November 2022 | 15:50 WIB
header img
Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai meraiah penghargaan dari media berita hukum dan kriminal terbesar di Jawa Timur, SKH Memorandum. Foto: MPI/Lukman

Salah satu bangunan yang diinisiasi oleh Aries di akhir 2020 adalah gedung Command Center dan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) serta Pusparaja (Pusat Pembelajaran Jarak Jauh). 

Gedung ini sebagai pusat data dan informasi terkait pengembangan kompetensi ASN yang dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi penunjang yaitu, PAWON (Pelayanan Administrasi WI Online), e-Learning, e-Registrasi, SI-PEKAD (Penjadwalan Kediklatan), Si Bang Kodir (Sistem Pengembangan Kompetensi Mandiri). 

Tak hanya merombak total infrastruktur yang tentunya bisa menunjang kinerja BPSDM Jatim untuk lebih moncer, Aris Agung Paewai juga membenahi sumber daya manusia di tubuh BPSDM. 

Dipilihnya struktur organisasi dengan sosok-sosok yang berkualitas dan kompeten, terbukti sejumlah apresiasi gemilang turut diraih lembaga yang dipimpin Aries itu.

Tak lama berselang setelah perombakan infrastruktur hingga kinerja di BPSDM Jatim, apresiasi demi apresiasi serta penghargaan dari pemerintah pusat maupun sejumlah pihak diraih BPSDM Jatim yang menjabat dari awal januari 2022. 

Sebut saja Pelayanan Administrasi Widyaiswara Online (Pawon) berhasil meraih penghargaan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Top 30 Tahun 2021. Inovasi Pawon ini masuk peringkat 3 terbaik kategori umum perangkat daerah provinsi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo pada acara Penganugerahan Penghargaan Kovablik 2021 sekaligus Pameran dan Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur 2021 di Grand City Surabaya.

Menurut Aries kala itu, dari sekian banyak inovasi yang dihasilkan BPSDM Jatim, pihaknya mengajukan Pelayanan Administrasi Widyaiswara Online (Pawon). 

Pawon, kata dia, merupakan inovasi administrasi pelayanan kelembagaan bagi para widyaiswara (pengajar) dan memudahkan mengurus kelengkapan di sela kesibukan memberikan pendidikan.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut