get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-123, Nomor Cantik Jadi Motivasi Pegadaian Lakukan Transformasi untuk Kemajuan Indonesia

Beragam Inovasi Kepala BPSDM Jatim Tuai Penghargaan Kepala OPD Terinovatif Memorandum

Jum'at, 25 November 2022 | 15:50 WIB
header img
Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai meraiah penghargaan dari media berita hukum dan kriminal terbesar di Jawa Timur, SKH Memorandum. Foto: MPI/Lukman

Widyaiswara yang dimiliki BPSDM Jatim mobilitasnya sangat tinggi dan mengajar di berbagai kabupaten/kota sehingga melalui sistem online dapat mengurus kelengkapan administrasi secara mudah serta terdokumentasi rapi sebagai kelengkapan SPJ administrasi pertanggungjawaban kepada lembaga.

Kalau dilakukan manual waktunya tidak mencukupi, karena mereka harus mengajar dan menyiapkan materi, tapi di sisi lain menyiapkan administrasi. Karena itu, menurut Aries BPSDM Jatim menyiapkan aplikasi untuk para widyaiswara membantu tugas-tugas mengajar, terlebih jika selama sepekan diharuskan mengajar di berbagai tempat berbeda.

Pada 2020 sampai dengan  2021 sedikitnya sepuluh prestasi mampu diraih BPSDM Jatim, dengan rincian sebagai lembaga Pelatihan terbaik 2 Tingkat Pemerintah Daerah dari Lembaga Administrasi Negara, saat tahun pertama Aries Agung menjabat yang selama 15 tahun tidak pernah meraih penghargaan terbaik, dilanjutkan lembaga pelatihan terakreditasi bintang 1, kemudian Program Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II terakreditasi A, dan Program Pelatihan Kepemimpinan Administrator Terakreditas A. 

Selain itu, Program Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Terakreditasi A, lalu Sistem Akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah Predikat A, dan Lembaga Pelatihan tingkat daerah terbaik 1 di tahun 2021 setelah sebelumnya di tahun 2020 peringkat ke 2. 

Satu lagi, sebagai terbaik pertama Pembelajaran Micro Learning serta penghargaan Kovablik Top 30 Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2021.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut