get app
inews
Aa Read Next : Pameran Sepatu, Kulit, dan Fashion Indo Leather and Footwear Expo 2023 Resmi Dibuka

Ketua CIFA Eddy Widjanarko Ungkap Tantangan Bisnis Persepatuan

Sabtu, 26 November 2022 | 07:37 WIB
header img
Eddy Widjanarko, terpilih sebagai Ketua Confederation of International Footwear Association (CIFA) 2023. Foto: MPI/Lukman

Diketahui, Eddy yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Timur tersebut, sebelumnya sudah pernah menjabat sebagai Ketua CIFA pada tahun 2008. 

Sebagai Ketua CIFA hingga setahun mendatang, Eddy memiliki tiga kewajiban.

"Pertama, wajib menghadiri semua kegiatan-kegiatan baik pameran maupun pertemuan bisnis dan menerima kunjungan dari negara-negara anggota," kata Eddy. 

Kedua, harus menghadiri beberapa pertemuan tahunan industri alas kaki di China, Vietnam dan Italia. Ketiga, mengadakan lomba desain sepatu yang akan diselenggarakan di Ho Chi Minh, Vietnam, di tahun 2023 mendatang.

"Selain itu juga Indonesia terpilih menjadi tuan rumah IFC ke-40 yang akan diselenggarakan di 2023. Rencananya akan kami gelar di Jakarta," jelas Eddy. 

CIFA merupakan konfederasi asosiasi sepatu internasional yang didirikan sejak tahun 1976 oleh asosiasi sepatu dari Hong Kong, Jepang, Korea dan Taiwan.

Di tahun ini ada penambahan satu negara anggota yaitu Pakistan dan di tahun depan, Turki akan bergabung. 

Dengan demikian ada 17 negara yang akan menjadi anggota CIFA. 17 negara ini menguasai 85 persen market share alas kaki dunia. Pertemuan ke-39 di Hongkong ini merupakan pertemuan pertama setelah sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi.

Dalam pertemuan tersebut dibahas bagaimana pengembangan industri alas kaki di masa post pandemi serta kebijakan pemerintah di berbagai negara.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut