get app
inews
Aa
Read Next : BI Jatim Optimistis Ekonomi Jatim di 2024 Tumbuh Hingga 5,5%

Jatim Tak Mampu Penuhi Target Gubernur, Jabar Hattrick Juara Umum Porwanas Malang

Sabtu, 26 November 2022 | 19:30 WIB
header img
Jawa Timur gagal memenuhi target juara umum Porwanas Malang yang ditentukan Gubernur Khofifah Indar Parawana. Juara umum diraih Jawa Barat segera terus menerus. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNews.id - Jawa Timur gagal total dalam Porwanas Malang. Target juara umum yang diinginkan Gubernur Jawa Timur Bleset, sedangkan Jawa Barat menjadi juara umum pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang berlangsung di Malang Raya, Jawa Timur, 20-25 November 2022.

Kontingen Jabar mengamankan 10 medali emas, enam perak, dan empat perunggu sehingga memimpin klasemen akhir. Di bawahnya ada tuan rumah, Jawa Timur, dengan raihan tujuh emas, tiga perak, dan empat perunggu. Di posisi ketiga ditempati Kalimantan Tengah yang membawa pulang tiga medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Bagi Jabar, kesuksesan di Porwanas kali ini sama seperti pada dua pelaksanaan sebelumnya di Banjarmasin (Kalimantan Selatan) pada 2013 dan kala menjadi tuan rumah Porwanas XII di Bandung pada 2016. Dengan kata lain, Jabar meraih hattrick atau juara umum tiga kali beruntun.

Atas capaian itu, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jabar berhak atas Piala Presiden yang selama ini diperebutkan, secara tetap.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut