get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Jatim Tak Mampu Penuhi Target Gubernur, Jabar Hattrick Juara Umum Porwanas Malang

Sabtu, 26 November 2022 | 19:30 WIB
header img
Jawa Timur gagal memenuhi target juara umum Porwanas Malang yang ditentukan Gubernur Khofifah Indar Parawana. Juara umum diraih Jawa Barat segera terus menerus. Foto iNewsSurabaya/ist

Hal itu diungkapkan Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, saat menutup rangkaian kegiatan di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kota Mlang, Jumat (25/11) malam.

"Selamat kepada kontingen Jawa Barat, karena akhirnya merebut gelar juara umum. Karena ini hattrick, maka Jawa Barat berhak menguasai Piala Presiden," ucap Atal.

Atal menjelaskan, Piala Presiden yang akhirnya menetap di Jawa Barat itu sudah diperebutkan sejak 1983. Artinya, semenjak pelaksanaan Porwanas pertama, belum ada daerah yang juara umum tiga kali beruntun, kecuali Jabar pada saat ini.

"Berarti untuk Porwanas selanjutnya, kita akan mencetak lagi Piala Presiden yang baru. Mudah-mudahan desainnya lebih bagus. Yang diperebutkan sejak 1983 kondisinya sudah goyang," kata Atal.

Pada kesempatan itu, Atal juga memuji panitia pelaksana Porwanas XIII karena sukses menyelenggarakan kegiatan meski ada sedikit riak. Menurutnya tak mudah menyelenggarakan di Malang Raya karena idealnya digelar di Surabaya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut