get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Cara Tingkatkan Konsentrasi, Ini yang Dilakukan Guru Saiq Al Hikmah Banyuwangi

Minggu, 27 November 2022 | 06:55 WIB
header img
Guru Saiq Banyuwangai meningkatkan ketrampilan dengan bermain angklung. Peningkatan ini bertujuan memberikan siswa cara lain dalam meningkatkan konsentrasi. Foto iNewsSurabaya/ist

TULUNGAGUNG, iNews.id – Peningkatan akademik siswa terus dilakukan guru. Salah satu cara dengan mengembangkan ketrampilan guru untuk menjadi lebih baik. 

Sekolah SAIQ Al Hikmah Banyuwangi juga terus mengembangkan ketrampilan guru, salah satunya belajar Angklung di Sekolah Ulul Albab Tulungagung, Minggu 27 Nopember 2022.

Pembelajaran ini dilakukan karena Anak usia dini usia 4-6 tahun identik dengan pola tingkah anak–anak yang senang bergerak bebas, bermain tanpa mengenal lelah dan terlihat anak – anak yang tidak dapat duduk diam di kelas.

"Sebagian besar aktivitas anak usia pra sekolah banyak melibatkan gerak fisik dan bermain sehingga mereka terlihat sulit berkonsentrasi dalam jangka waktu tertentu. Kemampuan berpikir seperti konsentrasi, mengingat, membandingkan, menalar dan memecahkan masalah bagi anak usia dini suatu hal yang memberatkan atau mungkin membosankan," kata Ratna, Kepala Sekolah Ulul Albab Tulungagung. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut