get app
inews
Aa Read Next : DMC Dompet Dhuafa Jatim Berikan Bantuan Korban Gempa Pulau Bawean, Salurkan Kebutuhan Pokok

Mendung Masih Selimuti Wilayah Cianjur dalam Seminggu ke Depan, Ini Kata BMKG

Senin, 28 November 2022 | 11:22 WIB
header img
Wilayah Cianjur diprediksi bakal diguyur hujan selama sepekan kedepan. Kondisi ini menyulitkan pencarian korban gempa yang melanda wilayah Cianjur. Foto Okezone

CIANJUR, iNews.id - Awan gelap masih menyelimuti wilayah Cianjur Jawa Barat. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, Cianjur bakal diguyur hujan pada siang ini, Senin (28/11/2022), hingga sepekan ke depan. 

Hujan sejauh ini menjadi kendala pencarian korban gempa bumi M5,6 yang diperkirakan masih terdapat 11 orang.

Kepala BMKG Stasiun Bandung Teguh Rahayu mengatakan, hujan diperkirakan akan terjadi merata di enam kecamatan di Cianjur pada siang ini. Di antaranya kecamatan Cugenang, Cianjur, Cilaku, Warung Kandang, Cibeber, dan Gekbrong. Hanya tiga kecamatan yang diperkirakan tidak hujan, yaitu Karang Tengah, Bojong Picung, dan Kecamatan Sukaluyu.

"Untuk daerah yang diperkirakan hujan, terjadi pada siang hari, sedangkan malam dan dini hari diperkirakan berawan," kata Teguh Rahayu atau Ayu.

Kondisi cuaca hujan diperkirakan akan terus terjadi hingga Jumat (8/12/2022). Namun dengan prakiraan bervariasi pada setiap kecamatannya.

Sebelumya, Kepala Basarnas Bandung Jumaril menyebutkan, faktor cuaca dan gempa susulan yang terus terjadi di Kabupaten Cianjur menjadi kendala pada proses pencarian korban gempa. Kendala yang dihadapi tim melaksanakan pencarian di lokasi yaitu terkait cuaca di lapangan serta gempa susulan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut